Pelayanan di Warnet Jakarta Timur


warnet-warnet di indonesia-alfi berbagi
Ffwuuiihhh.….repotnya ga’ berlangganan internet di rumah! Kalo aku mau cari informasi, update profile, chatting, harus pergi dulu ke Warnet (Warung Internet/Internet Cafe) deket rumah atau yang perlu sedikit biaya transportasi. Yaa…lumayan sih, kalo sering-sering cek e-mails dan cek accounts di macam-macam situs sosial, aku harus selalu ingat waktu, supaya ga’ jebol nih….kantongnya!Sayang….di warnet yang deket banget sama lokasi rumah, koneksi internetnya lemot (karena lebih banyak orang yang rental game online daripada yang rental untuk browsing internet), billingnya sering membingungkan, banyak gangguan asap rokok dan petugasnya suka rada ga’ ramah gitu deh! Sebenarnya aku maklum koq kalo petugas warnetnya capek, karena dia sudah melayani para pelanggan dari shift sore sampai dengan tengah malam. Tapi mbok ya.…jangan bikin kita sebagai pelanggan tetap (tetangga pula) jadi ogah main lagi ke sana donk…!!Begini lho cerita buruknya, terakhir kali aku dan adikku pergi untuk berinternetan ke warnet yang deket rumah. Pada malam hari itu, sudah terlihat dari raut wajah petugas warnetnya lagi bete habis!! Dia melayani kita dengan sikap yang ogah-ogahan dan mimik muka yang dipaksa ramah.
images

Kebetulan flash disk kita susah untuk berhubungan sama komputernya, jadi kita panggil deh.…petugas warnetnya untuk minta bantuan. Namun, dia menolong kita hanya separuh hati. Flash disk yang kita bawa, dipaksa untuk mau berkoneksi sama komputernya, hingga berakibat casing flash disknya cacat (bergeser dari tempat semula).

i261-4color-0426

Sejak itu, aku jadi segan untuk rental internet ke sana. Kesan terakhir yang terekam di otakku, dia perlu dana untuk biaya operasional warnet dan kita sebagai konsumen juga perlu informasi, tapi kita dirugikan dengan pelayanan yang kurang menyenangkan.

Pengalaman yang ga’ kalah uniknya di warnet lain, lokasinya agak jauh dari rumahku. Kalo mau ke warnet yang satu ini, aku memerlukan waktu 20 menit untuk tiba di tempat tujuan dan biaya naik angkot (pergi-pulang) sebesar Rp. 2.500,- Walaupun harga rental internet per jamnya lebih mahal seribu rupiah dari warnet yang deket rumah, kelebihan di warnet ini adalah : koneksi internetnya cukup memuaskan, fasilitas komputernya lebih lengkap, bebas dari gangguan asap rokok, billingnya bagus (ga’ merugikan) dan petugasnya ramah dari dalam lubuk hati (tanpa rekayasa).

Biarpun sudah lebih memuaskan dari warnet yang deket rumah, tetap aja ada yang bikin ga’ berkesan asyik bagiku sebagai pelanggan setianya. Setiap pengguna rental internet di warnet ini diwajibkan untuk melepaskan sandal/sepatunya di pintu masuk (seperti di mushalla/masjid).

Pada suatu malam, setelah aku selesai berinternet-ria di warnet tersebut di atas, aku mencari pasangan sandalku. Sudah dicari kesana-kemari, koq masih ga’ kelihatan juga nih….pasangan sandalku? Aku mulai panik, sandalku raib sebelah! Rupanya sandalku tertukar dengan sandal milik orang lain (tapi cuma sebelah). Untungnya, aku pergi bersama adikku. Dia langsung menyodorkan sandalnya yang masih utuh sepasang untuk aku pake sampai ke rumah. Sedangkan dia pake sandal kesayanganku yang tinggal sebelah.

Petugas di warnet itu ga’ terlalu peduli sama kasus ini, dia cuma membantu ala kadarnya dengan mencari pasangan sandalku di sekitar tempat sandal/sepatu berkumpul. Setelah itu, dia konsentrasi lagi deh…sama pekerjaannya.

Pengalaman-pengalaman inilah yang membuat hatiku suka segan untuk rajin pergi ke warnet (baik warnet yang tetangga atau yang agak jauh dari rumah). Kalo hatiku lagi rinduu….banget untuk browsing internet, barulah…aku berkeinginan pergi ke warnet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s