Fenomena Facebook di Indonesia


Searching Facebook
Facebook…..facebook….facebook….dimana-mana orang selalu membicarakan facebook.

Apa sih facebook itu? Awalnya sih…aku kurang tertarik dengan situs facebook, karena kupikir sama saja seperti situs-situs pertemanan pada umumnya.

Berhubung Azuya Katsuhiro (Indonesia), Dr. Nadeem Parvez Ali (Bangladesh), Mr. Paul Hunstad (Venezuela) dan Yuanita Alamsyah (Indonesia) mengundangku untuk bergabung di facebook, akhirnya aku penasaran juga dan segera mendaftar di facebook.

Ternyata Mark Zuckerberg sebagai kreator situs facebook patut diacungi dua jempol! Bagi masyarakat yang menganggap facebook hanya sebagai situs pertemanan saja, sepertinya dia perlu mengkaji ulang dan langsung merasakan manfaat dari aplikasi-aplikasi yang tersedia di situs facebook.

Hati-hati lho! Facebook bisa “menghipnotis” kita untuk betah berlama-lama duduk di depan komputer hanya sekedar mengutak-atik aplikasi-aplikasi yang ada. Sedangkan untuk pencarian teman-teman atau sanak saudara kita yang berada jauh di luar kota atau di luar negeri, di situs facebook dapat lebih mudah. Yaitu dengan cara mengetik nama lengkapnya pada kotak pencarian teman atau memberikan tag nama lengkap pada foto teman atau sanak saudara yang terdapat di foto album kita.

Selain itu, facebook akan membuat kita menjadi aktif untuk sering chatting, mengikuti berbagai jenis permainannya, meng-update status (what’s on your mind?), meng-upload video dan foto-foto baru atau foto-foto jadul, serta aplikasi lainnya yang memudahkan kita untuk memiliki jaringan bisnis yang lebih luas.

Facebook memang benar-benar dahsyat!

 

One thought on “Fenomena Facebook di Indonesia

  1. No, no, no ~ DON\’T GO ONTO FACEBOOK!!!It\’s for people who are insecure and need loads of (so called) friends

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s