Mengenang Olga Syahputra


OS_flower-944Siapa yang tak kenal dengan Yoga Syahputra?

Yaa…dialah Olga Syahputra seorang comedian dan presenter acara musik Dahsyat di RCTI.

Terlahir di Jakarta, 8 Februari 1983 di tengah keluarga yang sangat sederhana.
Perjuangan semasa hidupnya dapat terlihat dari cara alm. Olga Syahputra dengan bekerja keras di setiap stasiun televisi swasta Indonesia untuk menambah penghasilan yang halal dan layak demi mensejahterakan sanak keluarganya, membantu para sahabat yang kesulitan dan menyantuni anak-anak yatim.

Olga-wooden

Sehingga pada akhirnya seluruh masyarakat Indonesia merasa sangat kehilangan di hari Jumat, 27 Maret 2015 pukul : 17.17 waktu Singapura. Alm. Olga Syahputra kembali ke hadirat Allah SWT dalam usia 32 tahun di Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Dan dimakamkan hari Sabtu, 28 Maret 2015 di TPU Malaka Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Tugas mulia alm. Olga Syahputra sebagai seorang manusia yang bermanfaat bagi sesama makhluk hidup sudah cukup menurut kehendak-Nya.

Dibalik sifat alm. Olga Syahputra yang ceria, lucu dan penuh canda (terkadang terlihat aneh), terdapat hal-hal positif yang dapat kita teladani sebagai “tiket” masuk ke Surga.

Diantaranya adalah :
1. Taat beribadah
Dalam kondisi sulit/terkena musibah seringkali kita mengadu kepada-Nya. Terlebih lagi bila kita diberikan rezeki yang berlimpah, kesehatan dan perjalanan hidup yang baik, kita pun tidak boleh lupa untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

2. Ikhlas
Ikhlas hati saat dihina oleh orang-orang yang membenci kita dan tahan terhadap cobaan hidup yang diberikan Allah SWT, agar kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

3. Dermawan
Salah satu sifat yang sangat disukai Allah SWT untuk mensyukuri nikmat adalah dengan cara bersedekah kepada sesama makhluk hidup di dunia ini.

4. Rendah hati
Tetap bersikap rendah hati walaupun kita telah memiliki posisi/jabatan yang tinggi. Karena sesungguhnya setiap makhluk hidup itu sama di hadapan Allah SWT, hanya tingkat ketaqwaannya yang berbeda.

5. Senyum
Senyum adalah sedekah. Kepada siapapun yang kita kenal ataupun belum kenal, senyum merupakan modal utama sebagai manusia yang berakhlak mulia di hadapan-Nya.

6. Setia kawan
Kawan adalah keluarga nomor kedua. Apabila kita selalu bersikap setia kawan, InshaAllah kehadiran kita dimanapun akan selalu dinantikan.

7. Peduli sesama
Kita diciptakan Allah SWT sebagai makhluk sosial yang sempurna. Oleh sebab itu, sebaiknya kita selalu peduli dengan sesama, agar kebaikan-kebaikan yang kita tebarkan di sekitar kita akan kembali lagi ke diri kita dan memberikan keberkahan serta kemuliaan di hadapan Allah SWT.

Olga & makamnyaOlga Syahputra dan makamnya di TPU Malaka

Marilah kita bersama mendo’akan alm. Yoga (Olga) Syahputra bin Nurokhman sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing pembaca, agar almarhum diampuni segala kekhilafannya, dilapangkan kuburnya dan diterima amal baiknya oleh Allah SWT. Aamiin.

One thought on “Mengenang Olga Syahputra

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s