Indahnya Kebersamaan di Bulan Ramadhan 1436 H


KebersamaanSabtu, 11 Juli 2015 lalu, Alumni SDN Malaka Sari 01 Pagi angkatan 1990 mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak Yatim dan Dhu’afa Mizan Amanah berlokasi di Jl. Perumnas Raya Blok 10 Kav No. 3. Jakarta Timur.

mizan-amanahCIMG0053Ibu Pengurus Mizan Amanah

Dihadiri oleh mantan Wali Kelas V dan VI A : Bp. Dakso Sartono, M.Sc dan sekitar 15 orang alumni SDN Malaka Sari 01 Pagi beserta keluarganya. Pukul 17:00 WIB acara buka bersama dibuka oleh Yuda Aristanto sebagai Ketua Panitia Penyelenggara, kemudian kata sambutan dari Bp. Dakso Sartono.

Sambutan dari Bp. Dakso Sartono

Bapak Dakso Sartono, M.Sc

Adapun intisari dari sambutan Bp. Dakso Sartono, bahwa dengan bersilaturrahim InshaaAllah akan memperpanjang usia, menambah rezeki dan mempererat jalinan persahabatan yang telah lama terputus.

Komik Hadits Bukhari Muslim, 33 Pesan Nabi

Selain itu, memperbanyak sedekah di bulan suci Ramadhan tidak ada ruginya. Karena bila kita tidak mengeluarkan min. 2,5 % dari harta yang kita miliki, Allah SWT akan mengambilnya secara paksa. Seperti contohnya : ditimpa sakit, kehilangan harta benda, ataupun ditimpa musibah lainnya yang tidak kita harapkan.

Ust. ZainudinUstadz Zainudin AlKhuzairi, Lc

Kemudian pukul 17:30 WIB dilanjutkan dengan tausiah dari Ustadz Zainudin AlKhuzairi, Lc yang mengarahkan tentang Keutamaan Sedekah kepada Anak-anak Yatim. Kita yang hidup di dunia ini, suatu saat akan kembali ke Allah SWT. Oleh sebab itu, selagi masih diberi kesempatan hidup, perbanyaklah berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bersedekah kepada anak-anak yatim atau siapapun yang membutuhkannya. Karena dengan gemar bersedekah, tidak akan mengurangi harta kita dan menjadi tabungan pahala akhirat. Allah SWT akan menggantinya berlipat ganda. Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan.

Yuk Sedekah“Sesungguhnya Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan dan kedermawanan beliau akan bertambah pada bulan Ramadhan.” (H.R. Bukhari)

Setelah mendengarkan tausiah dari Ustadz Zainudin, kami menyaksikan foto-foto kenangan, saat perpisahan kelas VI di Kebun Raya Bogor, 9 Juni 1990.

SD-01SD-02

Ada juga acara reuni pertama di kediaman teman kami yang bernama Siti Aminah Trias Putri pada 2 Januari 1994.

Reuni SD 1994-01Reuni SD 1994-02

Foto-foto Reuni Alumni SDN Malaka Sari 01 Pagi yang terbaru, sebagai berikut :

dari Nita-0202

Reuni di Cipinang Mall – Jakarta, 3 Mei 2015

reunion-2Reuni di KFC Radin Inten – Jakarta, 14 Juni 2015

Tanpa terasa waktu telah menunjukkan pukul 17:54 WIB, tiba saatnya adzan Maghrib berkumandang. Kami pun bersiap-siap membaca do’a buka puasa. Ta’jil yang sudah disajikan berupa : air mineral, buah kurma, sop buah, aneka ragam makanan tradisional seperti : pastel, risol, kue lapis, kue lumpur dll.

Ta'jilHidangan buka puasa

CIMG0011bukber-2

Setelah mencicipi hidangan buka puasa, kami segera menunaikan ibadah shalat Maghrib. Tak berapa lama, kami mulai menyantap hidangan utama, yaitu : Ayam Kremes Kraton beserta nasi, sambel dan lalapan. Alhamdulillah….rasanya maknyuus!!!

Ayam Keraton Kremes

Ayam Kremes Kraton

Yang membuat acara buka bersama semakin seru, diselingi dengan adanya acara quiz dari Panitia Penyelenggara. Bagi anak-anak Asrama Yatim dan Dhu’afa Mizan Amanah diberikan hadiah berupa : voucher discount dari McDonald’s dan buku beserta alat-alat tulis. Bagi alumni SDN Malaka Sari 01 Pagi, diberikan hadiah voucher discount dan merchandise pembuka botol dari Mercedes-Benz.

Hadiah quizku
Waktu cepat sekali berlalu, sekitar pukul 20:00 WIB acara buka bersama ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim dan dhu’afa Mizan Amanah sebanyak 22 orang. Saat alumni SDN Malaka Sari 01 Pagi menyalami mereka satu per satu, tampak sekali keceriaan di wajah mereka. Indahnya kebersamaan di bulan Ramadhan 1436 H. Bismillah…semoga segala niat baik kami diterima oleh Allah SWT sebagai investasi di akhirat nanti dan InshaaAllah dapat terulang kembali di tahun-tahun mendatang. Aamin…Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Alumni SDN 01

Kenangan saat di SDN Malaka Sari 01 Pagi – Jakarta, 1990

Bukber dgn Mizan AmanahAlumni SDN Malaka Sari 01 Pagi – Mizan Amanah, 11 Juli 2015

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s